Wisuda Siswa MA Ma’arif NU 02 Menjadi Daya Tarik Bagi Calon Siswa Baru

mamaarifnu02.com -Selasa,30 April 2019

Sebagai lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Nahdhatul Ulama,MA Ma’arif NU 02 telah berdiri sejak 27 tahun yang lalu.Dari awal berdiri,MA telah meluluskan ribuan siswa yang tersebar ke seluruh penjuru tanah air.Menurut beberapa penelusuran,bahwa alumni MA 02 banyak yang telah melanjutkan ke perguruan tinggi negeri atau swasta.Bukan itu saja,ada alumni MA yang saat ini menjadi penjaga presiden RI yang bertugas di istana negara.Ini menjadi nilai plus untuk almamater MA itu sendiri,yang berdampak pada penerimaan siswa baru.

Prosesi wisuda menampilkan serangkaian kegiatan,mulai dari tanggal 28 pentas seni,gladi kotor tanggal 29 dan tanggal 30 wisuda. Kegiatan wisuda ini di hadiri oleh sejumlah elemen, seperti : Kapolsek Sekampung Udik,tokoh agama,tokoh masyrakat,LSM,wali siswa,guru dan tamu lainnya.

Sejak tahun 2013, MA dan lembaga yang lain. Seperti : RA, MI dan MTs telah bergabung menjadi satu dalam satu wadah “Ma’arif” mengadakan kegiatan wisuda siswa. Awalnya, kegiatan kelulusan di laksanakan secara mandiri pada tiap pangkalan, namun hal ini di rasa kurang meriah. Sehingga akhirnya di cetuskan untuk mengadakan kelulusan disertai wisuda bersama-sama.

Acara wisuda ini mendapat anemo yang positif dari masyarakat dan khususnya wali murid untuk mendaftarkan putra-putrinya ke lembaga Ma’arif ini.Hal ini terbukti dari meningkatnya angka PPDB pada tiap pangkalan.Untuk MA sendiri,sebelum di adakan prosesi wisuda,jumlah siswa hanya 2 rombel saat PPDB.Dengan terselenggaranya wisuda,data 3 tahun terakhir menunjukkan angka yang signifikan sehingga jumlah rombel menjadi 4 kelas untuk PPDB nya.Semoga tahun demi tahun MA 02 bisa menjadi icon positif untuk kalangan madrasah aliyah se -Lampung Timur.(reeza.wahyudi bersama suyatno)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*